Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN UN 2013: Ini Murid Lulusan Terbaik

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebanyak 3 murid SMP sederajat memperoleh nilai rata-rata UN murni tertinggi untuk tahun ajaran 2012-2013 yakni nilai 9,90. Mereka itu Stella Angelina (SMP Kasih Karunia) Jakbar,  Julian Abigail (SMP Tarakanita 4) Jaktim

BISNIS.COM, JAKARTA—Sebanyak 3 murid SMP sederajat memperoleh nilai rata-rata UN murni tertinggi untuk tahun ajaran 2012-2013 yakni nilai 9,90. Mereka itu Stella Angelina (SMP Kasih Karunia) Jakbar,  Julian Abigail (SMP Tarakanita 4) Jaktim dan Anak Agung Ayu Wira Sonia (SMPN I) Bali.

Selanjutnya, pada urutan keempat adalah Jessica Jane dari SMP Kristen 1 BPK Penabur, Jakarta Pusat dengan nilai 9,89. Kelima, Shofiya Qurrotu A'Yunin dari MTS Negeri 1 Malang dengan nilai 9,85. Keenam, Cahaya Carla Bangsawan dari SMP Negeri 2 Bandarlampung dengan nilai 9,85.

Hal itu dipaparkan oleh Mendikbu M. Nuh pada jumpa pers di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Secara keseluruhan  ada 12 murid yang mendapat nilai rata-rata UN murni tertinggi, terdiri dari sembilan murid perempuan dan tiga murid laki-laki.

"Kita harus memberi penghargaan pada kaum perempuan yang semakin maju. Perempuan harus diakui kepandaiannya," ujar Mendikbud.

Murid Dengan Nilai Tertinggi

Nama

Sekolah

Nilai

Stella Angelina

SMP Kasih Karunia, Jakbar

9,90

Julian Abigail

SMP Tarakanita 4, Jaktim

9,90

Anak Agung Ayu Wira Sonia

SMPN I, Bali

9,90

Jessica Jane

SMP Kristen I Penabur, Jakpus

9,89

Shofiya Qurrotu A'Yunin

MTS Negeri 1 Malang

9,85

Cahaya Carla Bangsawan dengan

SMP Negeri 2 Bandarlampung

9,85

Kirana Widiani Lestari

SMPN 85, Jaksel

9,84

Setiati Nur Chasanah

SMPN I, Magelang

9,84


Mohammad Nuh juga mengumumkan bahwa DKI Jakarta merupakan provinsi dengan nilai rata-rata Ujian Nasional (UN) murni tertinggi untuk tingkat SMP sederajat.

"Kalau berdasarkan provinsinya, nilai rata-rata UN murni SMP yang tertinggi jatuh pada Provinsi DKI Jakarta. Akhirnya, Jakarta muncul juga jadi yang pertama tahun ini," kata M. Nuh kepada Antara.

Dia menjelaskan bahwa nilai rata-rata UN murni SMP di DKI Jakarta mencapai 7,50, yang kemudian disusul oleh Provinsi Sumatra Utara dengan nilai rata-rata UN murni mencapai 7,10.

Kemudian, ada lima sekolah menengah pertama di DKI Jakarta yang masuk dalam daftar SMP dengan nilai rata-rata UN tertinggi, antara lain pada urutan kedua SMP Negeri 115 Jakarta Selatan dengan nilai 9,11, kemudian di urutan ketiga SMP LabSchool Kebayoran Jakarta Selatan dengan nilai 9,08.

"Dan tiga SMP dari DKI Jakarta lainnya ada di urutan tujuh, delapan, dan sembilan. Ketiga SMP itu dari Jakarta Pusat dan Jakarta Timur," jelasnya.

 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper