Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJAHATAN PAJAK: KPK Periksa Jaksa Desi sebagai Saksi

BISNIS.COM, JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini Jum'at (31/05), dijadwalkan memeriksa Jaksa Kejati DKI Jakarta Desi Meutia Firdaus, sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi penerimaan hadiah terkait tindak pidana perpajakan The

BISNIS.COM, JAKARTA—Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini Jum'at (31/05), dijadwalkan memeriksa Jaksa Kejati DKI Jakarta Desi Meutia Firdaus, sebagai saksi dalam kasus tindak pidana korupsi penerimaan hadiah terkait tindak pidana perpajakan The Master Steel.

Kepala Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan yang bersangkutan diperiksa untuk tiga orang yang sudah ditetapkan  tersangka dalam kasus itu.

Selain pemeriksaan kepada Jaksa Kejati tersebut, KPK juga menghadirkan tiga saksi lainnya, yang juga sudah berstatus sebagai tersangka.

Yakni Teddy Mulyawan, Effendy Komala yang berprofesi sebagai pegawai swasta, dan Diah Soemedi Dirut PT The Master Steel.

Dalam kasus ini, telah menahan lima tersangka, yakni masing-masing berinisial DS, ED, MDI, TM, dan EK.

Atas perbuatannya, tersangka DS, TM dan EK  selaku pemberi disangkakan pasal 5 ayat 1 huruf a atau pasal 13, UU No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pindana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No.20 Tahun 2001.

Sementara itu, tersangka ED dan MDI selaku penerima disangkakan pasal 12 huruf a atau b dan/atau pasal 5 ayat (2) dan/atau pasal 11, UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagai diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper