Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SBMPTN 2013: Tidak Lulus SNMPTN, Silakan Ikut Jalur Ini

BISNIS.COM, BANDUNG-Peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 yang tidak lolos masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013."Tidak lulus SNMPTN bukan segalanya, masih

BISNIS.COM, BANDUNG-Peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 yang tidak lolos masih memiliki kesempatan untuk mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013.

"Tidak lulus SNMPTN bukan segalanya, masih bisa mengikuti SBMPTN dengan melakukan pembayaran ke Bank Mandiri dan pendaftaran online," kata Ketua Bidang Informasi dan Humas SBMPTN Panitia Lokal Bandung, Weny Widyowati, Rabu (30/5/2013).

Caranya, paparnya, dengan melakukan pembayaran melalui Bank Mandiri dan pendaftaran online di laman www.ujian.sbmptn.or.id, hingga 7 Juni 2013.

Sementara itu SNMPTN 2013 sendiri telah selesai dilaksanakan dan hasilnya sudah bisa diketahui pada sejak 27 Mei 2013 di laman http://www.snmptn.ac.id/hasil-seleksi

 

"Peserta yang tidak lolos seleksi yang berminat untuk mengikuti SBMPTN dapat menggunakan KAP SNMPTN untuk pendaftaran SBMPTN," katanya.

Bagi calon peserta SBMPTN yang ingin menggunakan KAP SNMPTN wajib menuliskan KAP SNMPTN yang dimilikinya dalam slip khusus pembayaran SBMPTN pada bagian "bayar tambahan".

Sedangkan bagi peserta SNMPTN dengan program Bidikmisi yang berminat ikut SBMPTN 2013 dapat langsung menggunakan KAP dan PIN SNMPTN yang diperoleh dari Bidikmisi untuk mendaftar di SBMPTN dengan membuka laman itu.

Sedangkan bagi calon peserta SBMPTN yang ingin mendaftar program Bidikmisi, lanjutnya, diimbau untuk melakukan pendaftaran karena program itu pendaftarannya akan berakhir Minggu (2/6/2013).

"Peserta diharap melakukan pendaftaran SBMPTN untuk lebih teliti sehingga tidak terjadi kesalahan yang bisa menghambat atau bahkan menggugurkan pendaftaran," kata Ketua Bidang Informasi dan Humas SBMPTN Panlok Bandung itu. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper