Sabtu, 20 Desember 2014

PENYEGELAN SUMUR MINYAK: PetroChina Dituding Tak Urus Izin Lokasi

Ismail Fahmi Senin, 27/05/2013 11:10 WIB

BISNIS.COM, JAMBI--Bupati Tanjung Jabung Timur, Jambi, Zumi Zola mengatakan  tindakan penyegelan yang dilakukan Pemkab terhadap sejumlah sumur minyak PT PetroChina dikarenakan perusahaan itu tidak mengindahkan kewajiban mengurus izin lokasi.

"Kita berupaya menegakkan aturan yang berlaku. Kita sudah minta mereka (Petrochina) untuk mengurus izin lokasi. Tapi lagi-lagi sampai saat ini belum juga direalisasikan," katanya di Jambi, Senin (27/5)

Pada pekan lalu Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyegel puluhan sumur bor migas milik PetroChina yang ada dua kecamatan di kabupaten itu karena tidak memiliki izin.

"Setelah kita pelajari selama ini ternyata dari ratusan sumur migas milik PetroChina, ada puluhan sumur yang tidak memiliki izin lokasi," kata Asisten II Pemkab Tanjung Jabung Timur Aripuddin.

Zumi  menjelaskan dalam penyegelan sumur PetroChina ini Pemkab hanya menjalankan fungsi pemerintah dan menegakkan aturan yang ada.

"Bila tanpa izin dan melanggar aturan yang ada, kami akan lakukan tindakan, apalagi itu dapat merugikan masyarakat kami," tegasnya. (Antara)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...