Selasa, 23 Desember 2014

CAGUB JATENG: Menang Pilgub, Ganjar Akan Gandeng Peserta Lain

Puput Ady Sukarno Senin, 27/05/2013 14:46 WIB

BISNIS.COM, SEMARANG - Ganjar Pranowo, calon gubernur yang sementara ini dinyatakan menang dalam Pilkada Jateng 2013, akan merangkul kedua pasangan calon lainnya untuk bersama-sama membangun Jawa Tengah.

Sehari pasca ditetapkannya sebagai pemenang Pilkada Jateng 2013 melalui hasil quick count sejumlah lembaga survey nasional, Ganjar Pranowo langsung bertindak menyiapkan konsep kebijakan setelah resmi dilantik, juga menjalin silaturahmi dengan pasangan lawan.

Hal tersebut langsung diwujudkan Ganjar Pranowo dengan menyambangi Posko Pemenangan pasangan nomor urut satu, Hadi Prabowo-Don Murdono dibekas Hotel Telomoyo, jalan Gajahmada Semarang, untuk menjalin silaturahmi.

Ganjar Pranowo menyambangi Hadi Prabowo di Posko Pemenangan HP-Don, Senin (27/5/2013) untuk menawarkan kerja sama pembangunan Jawa Tengah.

Ganjar datang dengan mengendarai Toyota Innova warna hitam mengenakan baju warna merah ciri khas PDI Perjuangan.

Saat memasuki Posko HP-Don, cagub Hadi Prabowo sudah menanti, lantas bersalaman dan berpelukan.

Dengan duduk berdampingan serta mengumbar senyum kepada sejumlah awak media yang meliput, Ganjar mengatakan bahwa maksud
kedatangannya menemui Hadi Prabowo, tidak lain karena ingin memupuk silaturahmi antar kandidat yang tadinya sempat bersaing dalam Pilkada kali ini.

"Kan kami sudah melalui tahapan Pilgub, dan segala bentuk gesekan yang ada, saat itu hanya terjadi pada saat kampanye saja," tuturnya.

Dia mengatakan dengan jalinan silaturahmi untuk membangun komunikasi yang sehat untuk membangun Jateng kedepan supaya lebih baik lagi, apalagi Hadi Prabowo termasuk senior dalam jajaran pemerintahan Jateng.

Sementara, Hadi Prabowo sempat menyebut Ganjar dengan "Pak Gub", sehingga mengundang tawa beberapa tim sukses Ganjar dan HP.

"Pak Ganjar sudah menang Pilgub, maka saya sebagai kandidat yang kalah, secara legowo menerima kekalahan ini," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya secara pribadi pihaknya juga siap membantu Ganjar Pranowo sebagai gubernur terpilih yang baru.

"Secara pribadi saya juga siap membantu mas Ganjar," ujarnya.

Rencananya, setelah bertemu Hadi Prabowo, Ganjar juga akan langsung bersilaturahmi dengan Bibit Waluyo di Puri Gedeh, Rumah Dinas Gubernur Jateng.

Namun akhirnya ditunda lantaran calon gubernur Bibit Waluyo sedang ada aktivitas keluarga. (dot)

Apps Bisnis.com available on:    
Ikuti lomba menulis – Ayo Dukung Indonesia Sehat dan menangkan hadiah jutaan rupiah. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...