Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEJUARAAN GATEBALL: Kemenpu Gelar Kompetisi Nasional

BISNIS.COM,JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum menggelar kejuaran gateball nasional memperebutkan Menteri Pekerjaan Umum Cup pada 25 Mei - 26 Mei 2013 di lapangan  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia. Menteri Pekerjaan Umum, yang juga merupakan

BISNIS.COM,JAKARTA--Kementerian Pekerjaan Umum menggelar kejuaran gateball nasional memperebutkan Menteri Pekerjaan Umum Cup pada 25 Mei - 26 Mei 2013 di lapangan  Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum, yang juga merupakan Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia Djoko Kirmanto mengatakan kejuaran ini diikuiti 64 regu dari 13 provinsi.

"Sejalan dengan kepopuleran gateball maka kami membuat kejuaran ini. Selain itu, kami juga ingin memasyarakatkan olahraga in. Selain itu, kekompakan dan manajemen dibutuhkan dalam permainan ini," katanya, Jumat (24/5).

Menurutnya, olahraga tersebut sangat istimewa karena bisa dimainkan oleh siapa saja tanpa harus memeliki keahlian tertentu. Selain itu, baik wanita maupun laki-laki dari berbagai usia bisa memainkannya.

Olahraga gateball merupakan permainan beregu yang mempertemukan dua tim terdiri dari 5 orang dengan menggunakan 10 bola dan palu kayu yang akan dimasukkan ke dalam gawang masing-masing lawan.

Gateball pertama kali ditemukan di Jepang pada 1947, yang merupakan hasil modifikasi dari Croquet. Permainan ini berdurasi 30 menit atau permainan akan dianggap selesai jika salah satu tim sudah mencetak skor 25 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper