Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN UN 2013: Kelulusan SMA di Toraja & Luwu Sempurna

BISNIS.COM, MAKASSAR - Tingkat kelulusan siswa SMA dan sekolah sederajat di Sulawesi Selatan (Sulsel) di atas 90 persen, bahkan dua kabupaten di provinsi itu mencapai kelulusan 100%."Tingkat kelulusan siswa SMA dan sederajat periode 2013 mencapai 99,66%

BISNIS.COM, MAKASSAR - Tingkat kelulusan siswa SMA dan sekolah sederajat di Sulawesi Selatan (Sulsel) di atas 90 persen, bahkan dua kabupaten di provinsi itu mencapai kelulusan 100%.

"Tingkat kelulusan siswa SMA dan sederajat periode 2013 mencapai 99,66% atau naik dibandingkan periode 2012 yang tercatat 99,64%," kata Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Abdullah Djabbar di Makassar, Jumat (24/5/2013).

Menurut dia, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel terdapat dua kabupaten yang tingkt kelulusannya mencapai 100% yakni Kabupaten Toraja Utara dan Luwu Utara.

Dia mengatakan, meskipun terjadi kesemrawutan pada pelaksanaan Ujian Nasional tingkat SMA dan Sulsel menjadi salah satu dari 11 provinsi yang diundur pelaksanaan UN, namun hasil UN pada tahun ini sangat menggembirakan.

"Awalnya sempat ada kekhawatiran karena banyak siswa terpaksa menggunakan soal maupun lembar jawaban komputer (LJK) fotocopy, akibat keterlambatan distribusi ataupun terjadi kekurangan LKJ, namun ternyata pihak Universitas Hasanuddin selaku koordinator dan panitia UN, dapat memindahkan dan memeriksa LKJ tersebut," jelasnya.

Adapun siswa SMA yang dinyatakan sebagai siswa terbaik dalam UN 2013 adalah Sitti Aliyah Utriyani dari SMA Negeri 17, Makassar. Sedang siswa terbaik untuk SMK berasal dari SMK Negeri 1, Limbung, Kabupaten Gowa, Sulsel.

Menanggap hal tersebut, Siti Aliyah mengatakan sangat bersyukur karena perjuangan dan usahanya belajar dengan tekun dapat membuahkan hasil yang menggembirakan.

"Saya sangat bersyukur menjadi yang terbaik, ini akan menjadi motivasi untuk tetap menjadi yang terbaik saat duduk di bangku perguruan tinggi," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fajar Sidik
Editor : Others
Sumber : Newswire/Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper