Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENGUMUMAN UN 2013: Dinas Pendidikan Padang Umumkan via Website & SMS

BISNIS.COM, PADANG-Pengumuman kelulusan Ujian Nasional 2013 untuk tingkat SMA sederajat pada 24 Mei 2013 di wilayah Kota Padang Provinsi Sumatra Barat dilakukan dengan menggunakan dua cara yakni melalui website Dinas Pendidikan Kota Padang dan pesan

BISNIS.COM, PADANG-Pengumuman kelulusan Ujian Nasional 2013 untuk tingkat SMA sederajat pada 24 Mei 2013 di wilayah Kota Padang Provinsi Sumatra Barat dilakukan dengan menggunakan dua cara yakni melalui website Dinas Pendidikan Kota Padang dan pesan singkat (SMS).

"Jadi para siswa yang ingin mengetahui kelulusannya, tidak perlu datang ke sekolah. Kami bekerjasama dengan penyedia layanan telekomunikasi, siswa tinggal mengetikan nama dan nomor ujiannya ke nomor premium call yang sedang dalam proses," kata Kadis Pendidikan Kota Padang, Indang Dewata.

Dia menambahkan untuk mengetahui kelulusan melalui SMS, para siswa di daerah ini tidak dikenakan biaya, sebab semuanya ditanggung oleh pemerintah daerah. "Namun hanya sekali SMS setiap nama atau nomor ujian, setelah itu jika melakukan SMS lagi, baru dikenakan biaya premium call".

Menurutnya, pengumuman dengan memanfaatkan layanan provider dan website dilakukan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan saat kelulusan seperti tawuran siswa.
"Dengan adanya layanan seperti ini, maka para pelajar tidak perlu keluar rumah".

Dia mengemukakan penggunaan metode SMS itu telah dirancang pemerintah daerah sejak empat tahun terakhir dan diyakini bisa efektif menekan aksi hura-hura saat perayaan kelulusan. (antara/yus)

Peserta UN 2013 tingkat SMA sederajat di Kota Padang mencapai 13.762 orang. (antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper