Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA JATENG: Megawati Suntik Kader PDI-P Menangkan Ganjar-Heru

BISNIS.COM, SUKOHARJO-Jajaran kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia diimbau untuk fokus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Ganjar-Heru) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013."PDI-P dalam Pemilu Gubernur Jateng hanya

BISNIS.COM, SUKOHARJO-Jajaran kader Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia diimbau untuk fokus memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko (Ganjar-Heru) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, 26 Mei 2013.

"PDI-P dalam Pemilu Gubernur Jateng hanya memberikan rekomendasi kepada kadernya yang terbaik yakni pasangan Ganjar-Heru. Untuk itu kepada seluruh kader tidak perlu ragu untuk memenangkan pasangan itu," kata Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di hadapan puluhan ribu masa dalam kampanye terbuka Pemilu Gubernur Jateng di lapangan Bekonang, Kabupaten Sukoharjo, Minggu (12/5/2013).

Ia mengatakan hal itu karena sampai sekarang ini masih banyak orang yang menanyakan pasangan calon Gubernur Jateng  yang diusung oleh PDI-P.

"Ya kami tegaskan memang untuk Pemilihan Gubernur yang lalu PDI-P memberikan rekomendasi kepada Pak Bibit Waluyo, tetapi untuk Pemilu Gubernur Jateng yang coblosannya tanggal 26 Mei 2013, PDI-P satu-satunya yang diberikan rekomendasi pada kadernya sendiri yakni pasangan Ganjar-Heru," ujarnya.

"Pak Bibit dalam Pemilu Gubernur Jateng ini diusung oleh yang biru-biru dan kuning-kuning itu. Ya untuk itu tidak perlu ribut-ribut kita urusi rumah tangga kita sendiri saja," tambahnya.

Megawati meminta kepada semua kader atau simpatisan PDI-P yang hadir di lapangan ini bisa menjelaskan kepada keluarga dan sanak saudaranya, bahwa calon yang diusung PDI-P dalam Pemilihan Gubernur Jateng yakni pasangan Ganjar-Heru.

Ia juga meminta kepada para kader PDI-P atau lainnya yang mendukung pasangan Ganjar-Heru tidak perlu resah dan takut apabila ada yang melakukan intimidasi.
"Ya kalau dilapangan diketemukan hal-hal yang tidak baik kita tidak perlu emosi, laporkan saja pada Panwas atau polisi," katanya.

Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam kesempatan tersebut meminta kepada seluruh kader patai ini harus merapatkan diri untuk bisa memenangkan pasangan Ganjar-Heru.

Fungsionaris PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) yang sekarang menjabat Gubernur DKI Jakarta pada hari yang sama, juga melakukan kampanye untuk pasangan Ganjar-Heru di Wonogiri.

Jokowi mengikuti jalan sehat bersama para masa pendukung Ganjar-Heru di Wonogiri yang diikuti oleh ribuan peserta. Rombongan Megawati seusai melakukan kampanye terbuka di lapangan Bekonang, Sukoharjo, terus melanjutkan kampanye serupa di Klaten.(antara/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper