Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TERORIS: Tim DVI Polri Identifikasi 7 Jenazah Teroris

BISNIS.COM, JAKARTA—Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri mengidentifikasi tujuh jenazah terduga teroris yang tewas saat digerebek di empat titik pada Rabu (8/5/2013)-Kamis (9/5/2013).

BISNIS.COMJAKARTA—Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri mengidentifikasi tujuh jenazah terduga teroris yang tewas saat digerebek di empat titik pada Rabu (8/5/2013)-Kamis (9/5/2013).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Pol. Boy Rafli Amar mengungkapkan proses identifikasi tersebut dilakukan sejak kemarin malam, Jumat (9/5/2013) di Rumah Sakit Polri Kramat Jati Jakarta dan diharapkan bisa memakan waktu selama satu minggu.

Identifikasi Tim DVI tersebut ditujukan untuk menyambungkan fakta yang ada dengan keluarga dan memastikan jati diri yang bersangkutan. Nantinya, Polri akan mengkonfirmasi dari data ante dan post mortem.

Polri juga akan melakukan tes DNA, sehingga proses pengembalian kepada keluarga bisa dilakukan secara tepat.

“Kami saat ini mencari tahu alamat keluarga, mencari sample darah atau catatan lain yang dimiliki keluaraga agar bisa dicocokkan,” katanya saat memberika keterangan pers, Jumat (10/5/2013).

Untuk mencari tahu alamat keluarga, Tim DVI Polri juga dibantu oleh tim detasemen khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri. (sep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Winda Rahmawati
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper