Minggu, 21 Desember 2014

PIILBUP KUDUS : Bupati Dan Wakil Bupati Cuti Kampanye Pilkada

Endot Brilliantono Jum'at, 03/05/2013 18:16 WIB

Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4

BISNIS.COM, KUDUS – Bupati Kudus Musthofa dan Wakil Bupati Budiyono mengajukan permohonan cuti ke Kemendagri mempersiapkan diri menghadapai masa kampanye Pilkada setempat

Ketua KPU Kabupaten Kudus Gunari A. Latief di Kudus, mengatakan jadwal kampanye Pilkada Kudus dimulai 8-22 Mei 2013, sehingga pengajuan cuti kedua petahana tersebut harus diajukan lebih awal.

"Saat ini, kedua kandidat tersebut sudah mengajukan cuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Gubernur Jateng," katanya Jumat (3/5/2013).

Berdasarkan pengajuan cuti kerja dari dua kandidat tersebut, kata dia, Musthofa mengambil cuti selama tiga hari, yakni untuk kampanye terbuka dan penyampaian visi misi.

Penyampaian visi misi di DPRD Kudus, katanya, pada 8 Mei 2013 dan kampanye terbuka pada 14 dan 21 Mei 2013.

Wakil Bupati Kudus Budiyono, katanya, mengajukan cuti penuh selama masa kampanye sehingga dia bisa berkampanye secara penuh, baik kampanye terbuka maupun tertutup.

Berdasarkan peraturan KPU, kata dia, bupati dan wakil bupati yang mencalonkan kembali ketika ingin kampanye, harus mengambil cuti kerja.

"Jika tidak cuti, tentunya tidak bisa melakukan kampanye," katanya.

Saat hari pertama kampanye, pasangan calon akan menyampaikan visi misi di gedung DPRD Kudus pada 8 Mei 2013, sedangkan pada 9 Mei 2013 tidak ada kampanye karena libur nasional.

Setiap pasangan calon, katanya, diberikan kesempatan dua kali kampanye terbuka.

Pilkada Kudus 2013 akan diikuti lima pasangan calon, yakni Muhammad Tamzil-Asyrofi, Badri Hutomo-Sofiyan Hadi, Erdi Nurkito-Anang Fahmi, Musthofa-Abdul Hamid, dan Budiyono-Sakiran. (Antara/dot)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...