Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JPMorgan Chase & Co Tunjuk Pejabat Baru

BISNIS.COM, NEW YORK - JPMorgan Chase & Co. secara resmi telah menunjuk Matt Zames sebagai COO (Chief Operating Officer) tunggal yang baru setelah Frank Bisignano mengundurkan diri dari posisi tersebut untuk menjabat sebagai CEO (Chief Executive

BISNIS.COM, NEW YORK - JPMorgan Chase & Co. secara resmi telah menunjuk Matt Zames sebagai COO (Chief Operating Officer) tunggal yang baru setelah Frank Bisignano mengundurkan diri dari posisi tersebut untuk menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) First Data Corp.

"Zames sedang memperluas perannya," ujar Direktur Utama JPMorgan Jamie Dimon dalam sebuah memo internal yang dirilis pada Minggu (28/4). Sementara itu, Paul Compton akan diangkat menjadi CAO (Chief Administrative Officer) JPMorgan yang baru, dan akan bekerja di bawah Zames.

Hengkangnya Bisignano dari posisinya sebagai COO bank terbesar di AS tersebut mengantarkan Zames sebagai kandidat yang paling berpotensi untuk menggantikan Dimon. Sebelumnya, Zames telah dipromosikan sebanyak 2 kali dalam kurun waktu 100 hari pada 2012 lalu.

Pada saat itu, Zames membantu Dimon mengambil alih kekuasaan ketika unit Inggris tidak menaati peraturan dalam mempertaruhkan turunan kredit yang membebankan biaya sebesar lebih dari US$6,2 miliar pada JPMorgan.

Zames-yang memulai karirnya di JPMorgan sebagai Wakil Kepala Binis Pendapatan Tetap pada 2012-dinyatakan sebagai Kepala Bidang Investasi pada Mei dan sebagai COO pada Juli.

Di lain pihak, Bisignano akan memulai posisi barunya sebagai Dirut First Data Corp. pada Senin (29/4). Perusahaan yang berbasis di Atlanta tersebut dijalankan oleh firma swasta KKR & Co., dan merupakan perusahaan pengakuisisi pedagang terbesar di AS. Mereka membantu penjual eceran dalam menerima pembayaran kartu cicilan dan pinjaman. (Bloomberg/53)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fahmi Achmad
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper