Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SUAP IMPOR SAPI: Mentan Kekeh Pertemuan dengan Luthfi tak Bahas Kuota

BISNIS.COM, JAKARTA -- Menteri Pertanian Suswono mengakui adanya pertemuan dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan di kamar yang disewa Lutfi di Hotel Aryaduta Medan untuk membicarakan data sapi.Namun Suwono membantah adanya

BISNIS.COM, JAKARTA -- Menteri Pertanian Suswono mengakui adanya pertemuan dengan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan di kamar yang disewa Lutfi di Hotel Aryaduta Medan untuk membicarakan data sapi.

Namun Suwono membantah adanya lobi-lobi maupun deal apapun dalam pertemuan tersebut.

"Tidak ada. Sama sekali tidak ada. Tidak ada deal apapun," ujar Suswono ketika ditemui di Gedung Sekretariat Kabinet, Senin (29/4).

Suswono menuturkan dalam pertemuan tersebut, dirinya dan Luthfi membicarakan tentang data sapi, khususnya potensi sapi lokal dalam kaitannya dengan konversi. "Kan sudah saya jelaskan, saya sudah jelaskan juga ke KPK. Betul ada [pertemuan]."

Suswono menuturkan sebetulnya awalnya dirinya meminta pertemuan dengan Luthfi dilakukan di Hotel Santika tempat Suswono menginap dalam rangka kunjungan kerja ke Medan, Sumatera Utara.

"Saya bilang kalau mau ketemu ya ke sini [ke Hotel Santika]. Tapi pagi-pagi Pak Luthfi [Luthfi Hasan] bilang sudah menyiapkan sarapan. Ya sudah, kebetulan arah kunjungan kerja saya searah dengan tempat saudara Luthfi menginap," jelasnya.

Suswono mengakui dalam pertemuan tersebut dia tidak setuju dengan data yang disampaikan oleh PT Indoguna karena sudah memegang data dari Institut Pertanian Bogor. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Anggi Oktarinda
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper