Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKONOMI DAERAH: Sulbar Terbitkan 50 izin Industri Rumah Tangga

BISNIS.COM, MAMUJU--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menerbitkan 50 izin usaha industri rumah tangga dalam rangka pengembangan ekonomi daerah."Tahun ini akan diterbitkan 50 izin usaha home industri untuk menggerakkam ekonomi rill dan

BISNIS.COM, MAMUJU--Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) akan menerbitkan 50 izin usaha industri rumah tangga dalam rangka pengembangan ekonomi daerah.

"Tahun ini akan diterbitkan 50 izin usaha home industri untuk menggerakkam ekonomi rill dan mendorong kemajuan ekonomi daerah," kata Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Minggu (24/4).

Menurutnya, Pemprov  Sulbar berkomitmen menggerakkan ekonomi rill sehingga mempermudah pengurusan izin usaha bagi industri rumah tangga.

Sulbar, kaatanya,  akan mengembangkan tujuh produk unggulan daerah yang nantinya akan dikembangkan masyarakat Sulbar antara lain rumput laut. "Setiap usaha itu dikembangkan masyarakat melalui home industri dan 50 izin usaha diterbitkan pemerintah untuk mendukung beroperasinya usaha itu."

Anwar menyebutkan  selain mempermudah pengurusan izin dalam membuka industri rumah tangga, pemerintah juga melatih 500 orang dari lima Kabupaten di Sulbar. Mereka dilatih menjadi pelaku usaha oleh PT Malindo di Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

"Jumlah calon wirausahawan Sulbar yang dilatih itu akan ditambah menjadi 1.500 orang di tahun ini yang kemudian ketika memiliki keahlian akan kembali ke Sulbar untuk melatih warga lainnya sehingga mencapai 10 ribu orang pengusaha," katanya. (Antara/if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper