Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JATENG FAIR 2013: Digelar Lebih Lama, Transaksi Bakal Capai Rp40 Miliar

BISNIS.COM, SEMARANG--Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar acara tahunan yang memamerkan hasil pembangunan Jateng, produk unggulan, multi produk swasta, hiburan, rekreasi, dan kompetisi bertajuk Jateng Fair 2013 dengan menargetkan transaksi mencapai

BISNIS.COM, SEMARANG--Provinsi Jawa Tengah kembali menggelar acara tahunan yang memamerkan hasil pembangunan Jateng, produk unggulan, multi produk swasta, hiburan, rekreasi, dan kompetisi bertajuk Jateng Fair 2013 dengan menargetkan transaksi mencapai Rp40 miliar selama gelaran.

Ketua Panitia Jateng Fair 2013, Titah Listyorini mengatakan gelaran Jateng Fair 2013 yang akan diselenggarakan pada 13 Juni - 30 Juni 2013, bertujuan selain menyemarakkan HUT Jawa Tengah ke-63, juga untuk menyukseskan program Visit Jateng Year 2013.

"Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Pekan Raya Promosi Pembangunan (PRPP) Jateng sebagai penyelenggara bekerjasama dengan Association Event Organizer Company (AEOC) menargetkan mampu menghasilkan transasksi mencapai Rp40 miliar selama pemaran, baik transaksi langsung maupun tidak langsung," tutur Titah yang juga Direktur Utama PT PRPP Jateng.

Menurut Titah, target transaksi tersebut lebih besar daripada tahun lalu yang hanya Rp25 miliar, karena waktu penyelenggaraan kali ini lebih lama yakni 18 hari dibandingkan sebelumnya 10 hari saja.

"Dari target Rp40 miliar itu, sebesar 80% diantaranya diharapkan berupa transaksi langsung dan sisanya, 20% transaksi tak langsung (by order pengunjung)," ujarnya, Kamis (11/4/2013).

Titah menjelaskan gelaran yang mengambil tema 'Semarak Wisata Jawa Tengah' itu akan mengemas berbagai potensi unggulan Jateng, terutama sisi pariwisata.

Seperti wisata alam, wisata budaya, wisata belanja, wisata argo, wisata bahari, wisata religi, wisata sejarah, dan wisata kuliner, serta multi produk swasta lainnya, disertai sejumlah hiburan dan aneka rekreasi.

Menurutnya, dari total 320 stand yang dipersiapkan untuk peserta pameran, saat ini telah terisi 35% diantaranya.

"Dengan tiket masuk arena PRPP antara Rp10.000 - Rp12.000, kami menargetkan rata-rata kunjungan per hari mencapai 16.000 orang/hari, atau sekitar 300.000 orang selama pameran, naik dibandingkan event sebelumnya yang hanya 220.000 orang," tuturnya.

Ketua AEOC Jawa Tengah, Shafigh Pahlevi mengatakan Jateng Fair 2013 merupakan gelaran kedua yang dilaksanakan bekerjasama antara PRPP dengan pihaknya.

"Kami optimistis dapat meraih jumlah kunjungan yang ditargetkan 300.000 itu, karena sudah menyiapkan sejumlah konsep yang terbaru, baik tata panggung, maupun artis yang bakal dihadirkan untuk menghibur masyarakat," ujarnya.

Dia menambahkan salah satu andalan yang bakal dihadirkan adalah taman lampion dan wahana kerajaan bawah laut.(k39/yop) Foto: Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yoseph Pencawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper