Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB LAMPUNG: Bakal Calgub Berlomba Dekati Masyarakat

BISNIS.COM, BANDARLAMPUNG -- Bakal calon gubernur Lampung terus bermunculan dan mengakui perlu melakukan pendekatan intensif ke tengah masyarakat untuk meraih simpati warga daerah ini. "Dalam beberapa hari terakhir ini, saya blusukan turun ke masyarakat

BISNIS.COM, BANDARLAMPUNG -- Bakal calon gubernur Lampung terus bermunculan dan mengakui perlu melakukan pendekatan intensif ke tengah masyarakat untuk meraih simpati warga daerah ini.

"Dalam beberapa hari terakhir ini, saya blusukan turun ke masyarakat untuk silaturahmi termasuk mengetahui secara dekat terkait permasalahan serta keinginan masyarakat, sekaligus melihat tanggapan mereka untuk pemilihan gubernur mendatang," kata Zainudin Hasan, salah satu yang menyatakan akan maju menjadi bakal calon gubernur Lampung, di Bandarlampung, Senin (1/4/2013)

Dia menyatakan, pendekatan ke masyarakat dapat dilakukan dengan berbagai cara untuk melihat kondisi serta permasalahan yang mereka hadapi selama ini.

Selain itu, pendekatan itu sekaligus untuk mengetahui tanggapan masyarakat terhadap para bakal calon gubernur Lampung mendatang, kata dia.

Ia menegaskan akan maju sebagai bakal calon gubernur Lampung asalkan mendapatkan tanggapan positif dari masyarakat daerah ini.

"Saya akan realistis saja, jika berdasarkan hasil survei masyarakat menginginkan maju sebagai calon gubernur saya akan maju, dan bila responnya negatif tidak akan mencalonkan diri," kata adik Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan itu pula.

Dia mengaku telah melakukan kunjungan dan bertemu dengan pengurus sejumlah partai politik, tapi dalam kapasitas silaturahmi bukan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Lampung.

Menurut Zainudin, semua bakal calon gubernur Lampung memiliki peluang yang terbuka untuk maju dalam pemilihan kepala daerah melalui jalur partai politik.

"Hingga sekarang belum ada satu partai pun yang mengumumkan bakal calonnya termasuk PDI Perjuangan dan Partai Golkar, sehingga peluang bakal calon masih sama," kata dia pula.

Berkaitan permasalahan daerah Lampung yang masih tertinggal dibandingkan dengan daerah lain, ia menegaskan, perlu upaya keras dan konsep yang jelas untuk memajukan daerah ini dari ketertinggalan.

Ia menegaskan pula, bila terpilih menjadi gubernur, pembangunan infrastruktur jalan tol, rehabilitasi bandar udara, pelabuhan, angkutan kereta api, dan lainnya akan menjadi prioritas utama untuk percepatan pembangunannya agar mempercepat pula pertumbuhan ekonomi di daerah ini.

Selain itu, menurut dia, sektor pendidikan, kesehatan dan ekonomi kerakyatan juga akan menjadi prioritas program selanjutnya.

"Apabila dalam setahun program itu tidak berhasil, saya akan mundur dari jabatan gubernur," ujar dia.

Hingga kini sejumlah tokoh yang diperkirakan akan maju mencalonkan diri dalam pilgub Lampung dijadwalkan oleh KPU Provinsi Lampung pemungutan suaranya pada 2 Oktober 2013, telah memasang atribut sosialisasi diri mereka.

Sejumlah tokoh itu, di antaranya Herman HN (Wali Kota Bandarlampung), Berlian Tihang (Sekdaprov Lampung), Kol Amalsyah Tarmizi (Danrem 043 Garuda Hitam), M Alzier Dianis Thabranie (Ketua DPD I Partai Golkar Lampung), dan sejumlah pejabat daerah, birokrat, pengusaha dan pimpinan parpol di Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper