Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK: Burung Garuda Lebih Hebat dari Elang AS

BISNIS.COM, JAKARTA—Duta besar Amerika Serikat Scot Marciel menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Kesempatan itu dimanfaatkan Ahok untuk bercerita tentang kehebatan burung Garuda lambang negara dengan Elang lambang

BISNIS.COM, JAKARTA—Duta besar Amerika Serikat Scot Marciel menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Kesempatan itu dimanfaatkan Ahok untuk bercerita tentang kehebatan burung Garuda lambang negara dengan Elang lambang negara Amerika.

"Aku cerita Garuda kita lebih hebat daripada Elang Amerika [Serikat]," katanya seusai pertemuan di Balaikota hari ini, Rabu (13/3/2013).

Ditanya mengenai tanggapan Marciel hanya tersenyum tidak merespon cerita Ahok. Karena seorang Dubes tidak ingin bicara yang tidak bagus.

Dalam berbagai pertemuan Ahok bercerita Garuda mencengkeram kuat Bhineka Tunggal Ika. Sementara Elang Amerika menggigit pita Bhineka Tunggal Ika nya di Paruh, sehingga ketika cari makan pita dilepas, sedangkan Garuda tetap mencengkeram kuat. Artinya, Amerika demi untuk makan rela melepas kebhinekaannya.

"Aku lihat. [Dubes] cengar-cengir saja. Mana berani dia ngomong yang nggak bagus. Ya gak? Harus ngomong dong, kalau ketemu orang Amerika harus ngomong, bahwa burung Garuda kita lebih hebat," imbuhnya

Marciel juga mengakui bahwa Indonesia ke depan menjadi bangsa yang hebat. Harapan Ahok Garuda bisa mengalahkan elang. Pertemuan kurang lebih 45 menit tersebut mendapat pengawalan ketat dari tim keamanan kedutaan besar Amerika. Rombongan pun keluar Balaikota lewat pintu tembus DPRD DKI karena depan Balaikota ada unjukrasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sutarno
Editor : Others
Sumber : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler