Senin, 22 Desember 2014

PILKADA JATENG 2013: Tiga Pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur Periksa Kesehatan

Bambang Supriyanto Kamis, 07/03/2013 11:34 WIB

BISNIS.COM,SEMARANG – Ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan maju dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013 melakukan pemeriksaan kesehatan atau medical check up di Rumah Sakit Kariadi Semarang, Kamis (7/3).
 
Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan di Paviliun Garuda Rumah Sakit kariadi Semarang itu, sebagai salah satu rangkaian persyaratan yang harus dipenuhi para pasangan calon gubernur maupun wakil gubernur untuk maju dalam pemilihan kepala daerah di Provinsi Jawa Tengah tersebut.
 
Calon gubernur yang diusung enam parpol, Hadi Prabowo dan calon gubernur yang diusung PDIP, Ganjar Pranowo, serta pasangan cagub Bibit Waluyo dan cawagub Sudijono Sastroatmodjo terlihat datang lebih awal, sekitar pukul 06.30 WIB.
 
Setelah itu, sekitar pukul 07.00 WIB, disusul calon wakil gubernur Heru Sudjatmoko (pasangan Ganjar Pranowo) dan Don Murdono (pasangan Hadi Prabowo) juga datang dilokasi, segera memasuki Pavilun Garuda RSUP kariadi Semarang.
 
Setelah menerima kartu pemeriksaan dari Dirut RSUP Dokter Kariadi, Bambang Wibowo, para bakal pasangan calon langsung menuju lantai dua Pavilliun Garuda, dan berganti pakaian mengenakan piyama atau pakaian periksa.
 
Direktur Utama RSUP Dokter Kariadi, Bambang Wibowo mengatakan para bakal pasangan calon akan diperiksa oleh 16 dokter spesialis rumah sakit.
 
“Ketiga pasangan calon akan menjalani pemeriksaan jantung, ginjal, fungsi paru, psikiatri, dan pemeriksaan lainnya. Setiap calon kira-kira membutuhkan waktu pemeriksaan kurang lebih sekitar 3 jam lamanya,” tuturnya.
 
Seperti diketahui, sehari sebelumnya para pasangan calon telah menjalani technical meeting di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dokter Kariadi Semarang untuk mendapatkan penjelasan teknis tata cara pemeriksaa yang akan dilakukan hari ini, Kamis (7/3).
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia Jawa Tengah, telah menunjuk RSUP Dokter Kariadi, sebagai rumah sakit untuk tempat melakukan pemeriksaan kesehatan para bakal pasangan calon yang akan maju Pilgub Jateng 2013.
 
RSUP Dokter Kariadi Semarang telah mempersiapkan 16 dokter spesialis yang tergabung dalam tim dokter pemeriksa bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2013, yang diketuai Direktur Medik RSUP Dokter Kariadi, Bambang Sudarminto. (bas)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...