Selasa, 23 Desember 2014

JUMPA PERS MALLARANGENG: Saya Konsisten Dukung Pemberantasan Korupsi

Jum'at, 07/12/2012 10:37 WIB

JAKARTA-Menpora Andi Alfian Mallarangeng yang ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus korupsi terkait pengadaan sarana dan prasarana Hambalang menolak segala tuduhan negatif yang dialamatkan terhadap dirinya sejak mencuatnya kasus Hambalang.

“Apa yang dituduhkan selama ini kepada saya, sama sekali tidak benar. Sejak dulu sampai sekarang saya konsisten untuk mendukung pemberantasan korupsi,” katanya dalam jumpa pers pagi ini (7/12) di Kemenpora.

Dia menegaskan setelah pengunduran dirinya sebagai Menpora dan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat, dirinya akan fokus menyiapkan diri untuk menjalani proses hukum di KPK bahkan sampai ke pengadilan sekali pun. “Insya Allah saya siap menjalani semuanya,” katanya.

Menpora Andi Alfian Mallarangeng yang ditetapkan KPK sebagai tersangka dalam kasus korupsi terkait pengadaan sarana dan prasarana Hambalang menegaskan siap bertanggungjawab dan menjalani proses hukum atas kasus yang membelitnya tersebut.

“Saya sudah bertemu Pak Presiden dan menyerahkan surat pengunduran diri dan beliau menerima pengunduran diri saya,” katanya pagi ini (7/12).

Untuk kepentingan penyidikan kasus korupsi terkait pengadaan sarana dan prasarana Hambalang, KPK melakukan cegah tangkal terhadap Menteri Pemuda dan Olahrag Andi Mallarangeng sampai enam bulan ke depan sejak 3 Desember 2012.

Dalam surat KPK kepada Dirjen Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM tanggal 3 Desember itu, disebutkan tiga inisial yang dicekal yakni AAM, AZM dan MAT dari PT AK.AAM adalah Andi Alfian Mallarangeng, AZM adalah Andi Zulkarnain Mallarangeng (adik Menpora), MAT adalah M Arief Taufiqurahman (Kepala divisi Konstruksi PT Adhi Karya).

Dalam surat tersebut tertulis bahwa “Diberitahukan kepada saudara bahwa saat ini KPK sedang melakukan penyidikan tindak pidana korupsi terkait pengadaan sarana dan prasarana olahraga hambalang TA 2010-2011 yang dilakukan oleh tersangka Andi Alfian Mallarangeng selaku Menpora/Pengguna Anggaran pada Kemenpora dan kawan-kawan sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 ayat 1 dan pasal 3 UU 39 tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi. 

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...