Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA—Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan akan menyediakan lembar penilaian dan catatan khusus bagi kinerja perangkat daerah dari tingkat kelurahan, kecamatan, juga kota/kabupaten.
 
Hal tersebut disiapkan untuk memastikan setiap perangkat daerah dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal untuk melayani masyarakat. 
 
Seperti yang sudah diinfromasikan, sebelumnya Jokowi telah melakukan inspeksi mendadak ke kantor kelurahan dan kecamatan. Berdasarkan sidak tersebut, Jokowi menemukan kantor dan loket pelayanan yang belum beroperasi, bahkan camat dan lurah tidak berada di tempat.
 
“Saya datang itu tidak untuk marah-marah juga. Hanya ke sana itu dolan, maen. Tapi kalau ada yang nggak beres, paling saya catet. Itu aja. Rapor itu perlu,” kata Jokowi saat memberi arahan di hadapan seluruh lurah, camat, walikota/bupati yang berkumpul di Balai Kota DKI, Kamis (25/10).
 
Jokowi menjanjikan akan rutin melakukan kegiatan kunjungan ke berbagai kantor pelayanan publik seperti kantor kelurahan dan kecamatan. Kedatangannya, sambung Jokowi, bisa dilakukan pagi hari, atau bahkan pada sore hari, menjelang berakhirnya waktu pelayanan.
 
“Kalau kedatangan saya kemarin tidak saya catat. Saya ingin berpikir ke depan. Yang di belakang, nggak, nggak saya catat. Tapi ke depan, saya pasti bawa catatan. Saya dolan ke Pak Lurah, Bu Lurah, nggak papa kan? Seneng nggak saya dolan?” ucap Jokowi yang kemudian disambut tawa.
 
Kegiatan jalan-jalannya tersebut, papar Jokowi, merupakan bagian dari upayanya untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Dirinya mengatakan ingin menunjukkan bentuk pelayanan yang baik bagi masyarakat sambil melakukan pembenahan. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Bambang Sutejo
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper