Sabtu, 20 Desember 2014

PIDATO KPK Vs POLRI: SBY Berterimakasih Kepada Masyarakat

Martin Sihombing Selasa, 09/10/2012 14:57 WIB

JAKARTA: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengucapkan terimakasih pada sejumlah  kalangan dan masyarakat yang telah memuji substansi pidatonya  yang berisi solusi untuk menyelesaikan polemik  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  dan Polri.

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha mengatakan dalam membuat pidato yang disampaikan di Istana Negara pada Senin, 8 Oktober 2012 tersebut, Presiden Yudhoyono merumuskan dan membuat sendiri pidatonya, tentunya ada masukan dari sejumlah pihak.

“Tentu bila banyak kalangan dan masyarakat memuji substansi pidato tersebut, beliau dengan rendah hati mengucapkan terima kasih.  Sekali lagi terima kasih, dan mohon dukungan  agar negara kita menjadi lebih baik dan maju,” kata Julian melalui pesan singkat dari telepon genggamnya Selasa (9/10/2012).

Julian mengatakan dengan pengetahuan, wawasan, pengalaman dan kebajikannya, Presiden Yudhoyono merumuskan pidato yang disampaikan SBY pada  Senin malam tersebut.

Presiden SBY, tambahnya, juga senantiasa mengikuti, menyimak, dan memberikan direktif atau instruksi kepada para menteri  untuk mengambil langkah kebijakan dalam menyikapi dan menangani semua isu publik, termasuk perselisihan KPK-Polri.

“Presiden merumuskan dan membuat sendiri pidato semalam. Tentu ada masukan dari berberapa pihak.  Satu hal pasti, dengan pengetahuan, wawasan, pengalaman dan kebajikan beliau,” kata  Julian.

Seperti diketahui pidato Presiden Yudhoyono terkait perseteruan Polri dan KPK mendapat banjir pujian dari para mania sosial media khususnya di facebook dan twitter.

Tengok saja akun Save KPK Save Indonesia, para facebooker’s memuji setinggi langit pidato Presiden SBY kali ini yang dinilai terang benderang dan tegas menyahuti aspirasi rakyat (Bisnis, 9 Oktober 2012). (msb) (Foto: Setkab.go.id)

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...