Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FILM MENGHINA NABI MUHAMMAD: Cuplikan film Innocence of Muslims di Youtube diunggah dari luar negeri

JAKARTA: Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengungkapkan cuplikan video film Innocence of Muslims di Youtube semuanya diunggah dari luar negeri, bukan dari Indonesia.Dari hari pertama kita sudah melakukan blokir. Kita bekerja

JAKARTA: Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengungkapkan cuplikan video film Innocence of Muslims di Youtube semuanya diunggah dari luar negeri, bukan dari Indonesia."Dari hari pertama kita sudah melakukan blokir. Kita bekerja sama dengan pengelola YouTube. Tapi memang namanya di internet, pas kita blokir, ada lagi dengan nama yang lain. Tapi sekarang secara utuh sudah enggak ada," kata Tifatul.Tifatul mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan kepolisian akan memproses jika ada pihak yang mengunggah video itu di Indonesia. Namun, hingga saat ini tidak ditemukan pengunggah dari Indonesia.Pemerintah berjanji akan terus memblokir video Innocence of Muslims yang menghina Nabi Muhammad jika muncul di YouTube.Setidaknya ada 3 link film yang masih tersedia, yaitu http://www.youtube.com/watch?v=1RagKWM8ldk&feature=fvst (berdurasi 13:51 menit), http://www.youtube.com/watch?v=iC6yGzpSvjU (berdurasi 13:51menit), dan http://www.youtube.com/watch?v=wHP8eYjArAw&bpctr=1347892710 (berdurasi 2:23 menit).Direktur Teknologi Informasi Indonesia Telecommunication User Group Y. Bambang Sumaryo mempertanyakan mengapa pemblokiran yang dilakukan Kemenkominfo tak bisa menutup semua video film tersebut.Sebelumnya, Film kontroversial Innocence of Muslims sudah tak bisa lagi dibuka di Youtube Indonesia terhitung sejak sore(13/9/2012) sekitar pukul 17:00 WIB.Bila membuka film tersebut di Youtube, maka  yang terpampang adalah tulisan "This video is not available in your country. Sorry about that."(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper