Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LG genjot penjualan monitor LED

JAKARTA: LG Electronics Indonesia menggenjot penjualan monitor LED (light emitting diode) yang semakin banyak digemari masyarakat dibandingkan dengan LCD monitor.Susanto, Product Manager IT Product PT LG Electronics Indonesia mengatakan target penjualan

JAKARTA: LG Electronics Indonesia menggenjot penjualan monitor LED (light emitting diode) yang semakin banyak digemari masyarakat dibandingkan dengan LCD monitor.Susanto, Product Manager IT Product PT LG Electronics Indonesia mengatakan target penjualan monitor tahun ini 536.000 unit, tumbuh 3% dibandingkan dengan penjualan tahun lalu. Lembaga riset memprediksi penjualan monitor tahun ini turun 16%.Dari penjualan sepanjang tahun ini 70% diantaranya merupakan LED monitor, sisanya LCD monitor. Porsi ini sepertinya bertahan hingga akhir tahun. Komposisi tersebut berubah dibandingkan dengan tahun lalu, dimana 75% penjualan disumbangkan oleh LCD monitor."Hingga saat ini kami sudah mencapai 70% dari target," ujarnya, Jumat (14 September).LED monitor saat ini semakin diminati karena masyarakat semakin menyadari keunggulannya dibandingkan dengan LCD monitor seperti gambar lebih tajam dengan kualitas stabil. Tahun ini selisih harga antara LED dan LCD monitor juga semakin tipis, hanya 5%-7%.Susanto memprediksi di kuartal IV tahun ini selisih harga hanya tinggal US$1--US$2 per unit. LG optimistis menguasai  market share terbesar dengan target penjualan 536.000 unit. Lembaga riset GfK memprediksi penjualan monitor di Indonesia tahun ini sebesar 1,08 juta unit.Dari ukuran layar, monitor dengan ukuran 19 inci masih menyumbangkan penjualan terbesar bagi LG sebesar 36% dari total penjualan, sementara ukuran 16 inci sebesar 26%.

Layar tiga dimensi yang diperkenalkan tahun lalu masih belum mendominasi penjualan, tetapi mulai diterima dengan semakin terjangkaunya harga jual.Susanto menambahkan saat ini pihaknya memperkenalkan monitor terbaru dengan teknologi in plane switching (IPS) yang memiliki keunggulan tidak ada distorsi warna, tampilan cemerlang sesuai dengan aslinya, serta menawarkan sudut pandang luas hingga 178 derajat.Hadir dengan empat tipe, rangkaian monitor IPS ini ditawarkan mulai dari Rp2,2 juta--Rp7,5 juta per unit. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper