Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR LEBARAN: Penumpang lewat Bandara Sepinggan naik 17%

BALIKPAPAN : PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan mencatat kenaikan arus mudik penumpang hingga 17,58% untuk keberangkatan dari 141.139 orang menjadi 165.947 orang, selama periode libur Lebaran tahun ini.Humas PT Angkasa Pura I (Persero)

BALIKPAPAN : PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan mencatat kenaikan arus mudik penumpang hingga 17,58% untuk keberangkatan dari 141.139 orang menjadi 165.947 orang, selama periode libur Lebaran tahun ini.Humas PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Sepinggan Abdullah Husin mengatakan angka ini merupakan rekapitulasi kondisi pada H-7 hingga H+7. Menurutnya, peningkatan ini sesuai dengan perkiraan awal peningkatan jmlah penumpang akibat arus mudik."Cukup terlihat lonjakannya karena kondisi di bandara juga jadi cukup padat dibandingkan tahun lalu meskipun sudah ada penambahan sedikit ruang tunggu," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (28/8/2012).Untuk arus kedatangan, juga terjadi peningkatan kendati tidak sebesar arus keberangkatan. Tercatat ada sekitar 133.155 orang atau meningkat 11,36% dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai 119.572 orang.Husin mengatakan kondisi ini disebabkan karena Balikpapan dan Kalimantan Timur merupakan arus asal mudik sehingga jumlah keberangkatan lebih tinggi dibandingkan kedatangan. (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Rachmad Subiyanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper