Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HEADLINE HARI INI: Harga Bahan Pokok & Daging Jadi Sorotan Media

JAKARTA: Informasi tentang kondisi pasar sejumlah harga bahan pokok dan mudik mewarnai fokus berita di sejumlah media cetak hari ini, Rabu, 15 Agustus 2012.Impor dagingBelum selesai ribut-ribut soal mafia impor kedelai yang hampir saja merontokkan industri

JAKARTA: Informasi tentang kondisi pasar sejumlah harga bahan pokok dan mudik mewarnai fokus berita di sejumlah media cetak hari ini, Rabu, 15 Agustus 2012.Impor dagingBelum selesai ribut-ribut soal mafia impor kedelai yang hampir saja merontokkan industri tahu dan tempe, kini pasar domestik kembali diguncang dengan perilaku busuk para mafia impor daging. Imbasnya, masyarakat semakin terancam kekurangan gizi dan tidak mampu membeli daging lantaran harganya sudah di luar batas kewajaran. (Neraca)Masa mudikDana puluhan triliun rupiah mengalir ke daerah, menghidupkan perekonomian di tempat tujuannya, seiring gelombang pemudik.Indonesia memperkirakan nilai transaksi yang terjadi sepanjang massa mudik tersebut mencapai Rp89,4 ttriliun yang dibawa sekitar 22 juta orang pemudik. (Kompas)Barang konsumsiPelaku pasar memberikan apresiasi tinggi saham-saham dari sektor barang konsumsi selama sentimen krisis global memengaruhi pasar saham domestik sejak awal tahun. (Indonesia Finance Today)Aktiva reksa danaNilai aktiva bersih (NAB) reksa dana saham selama 8 hari pertama di bulan ini, menurun mengutip data Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) turun Rp1,87 triliun menjadi Rp62,66 triliun. Total dana kelolaan reksa dana juga turun Rp817,47 miliar menjadi Rp177,28 triliun. (Kontan)Bandar udaraPembangunan bandara internasional di setiap provinsi tidak efektif, mubazir dan hanya menguntungkan maskapai penerbangan asing yang belakangan ini dibiarkan beroperasi bebas di Tanah Air. Terkait dengan hal itu, pemerintah dinilai lebih efektif mengonsentrasikan pembangunan lima bandara utama dan menjadikan kelima bandara itu sebagai bandara transit. (Investor Daily) (spr) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jessica Nova
Editor : Kahfi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper