Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE LONDON 2012: Tanding sore ini, Nasib bulutangkis Indonesia jadi taruhan

JAKARTA: Tim bulutangkis kontingen Indonesia akan menentukan nasibnya pada siang hari ini waktu London atau Sore hari waktu Jakarta. Pasangan ganda putra Bona/Ahsan dan ganda campuran Tontowi/Liliyana diharapkan lolos ke final dan mendapatkan medali

JAKARTA: Tim bulutangkis kontingen Indonesia akan menentukan nasibnya pada siang hari ini waktu London atau Sore hari waktu Jakarta. Pasangan ganda putra Bona/Ahsan dan ganda campuran Tontowi/Liliyana diharapkan lolos ke final dan mendapatkan medali emas bagi Indonesia.Di babak knockout ini, Mohammad Ahsan/Bona Septano bertanding pada Kamis (2/8), pukul 09.45 waktu London. Ahsan/Bona akan ditantang pasangan terkuat dunia asal Korea, Lee Yong Dae/Jung Jae Sung. "Lawan siapapun kami siap, yang penting fokus saja," ujar Ahsan seperti dikutip dari PBSI.Tontowi/Liliyana juga saat warga Jakarta bersiap buka puasa, memasuki babak semifinal melawan pasangan ranking dua dunia asal China, Xu Chen/Ma Jin. Pertandingan akan dilangsungkan di Wembley Arena pada pukul 12.30 waktu London. “Di olimpiade ini apa saja bisa terjadi, jadi kami anggap skor pertemuan dengan lawan kembali ke 0-0, walalupun terakhir menang, tapi tidak boleh dijadikan satu acuan bakal menang lagi” ujar Liliyana .“Kami memohon doa dari masyarakat Indonesia, semoga performa kami selanjutnya lebih bagus lagi dan bisa menang terus. Kami akan berusaha untuk melaju selangkah demi selangkah” ujar Tontowi.Skor pertemuan sementara diungguli Xu/Ma dengan kedudukan 3-2. Pertemuan terakhir Tontowi/Liliyana dan Xu/Ma terjadi di Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, waktu itu pasangan Indonesia ini berhasil memenangkan pertandingan lewat permainan rubber game dengan skor 21-16, 15-21, 21-16. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper