Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OLIMPIADE LONDON 2012: Indonesia berpeluang raih medali di Angkat Besi & Bulutangkis

JAKARTA: Bulutangkis dan angkat besi berpeluang menjadi cabang olahraga yang akan menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam Olimpiade London 2012.Hingga hari keempat, Indonesia memang belum mendapatkan satupun medali tetapi kerja keras dan cerdas yang

JAKARTA: Bulutangkis dan angkat besi berpeluang menjadi cabang olahraga yang akan menyumbangkan medali untuk Indonesia dalam Olimpiade London 2012.Hingga hari keempat, Indonesia memang belum mendapatkan satupun medali tetapi kerja keras dan cerdas yang diperlihatkan para atlet Indonesia seperti di cabang badminton setidaknya menyuarakan harapan merebut medali emas.Simon Santoso, Taufik Hidayat hingga Tontowi/Lilyana Natsir juga berhasil merebut kemenangan. Simon akan menghadapi pebulu tangkis asal Austria Michael Lahnsteiner pada pertandingan keduanya dalam penyisihan Grup B. Jika memenangi pertandingan tersebut, Simon akan keluar sebagai juara grup dan lolos ke babak berikutnya serta berpeluang untuk bertemu pebulu tangkis peringkat dua dunia Lee Chong Wei.Sedangkan dari cabang angkat besi, peluang meraih medali pun terbuka karena cabang ini cukup diandalkan. Dua wakil Indonesia, Eko Yuli Irawan dan Muhamad Hasbi, akan turun di nomor 62 kg putra. Hasbi akan tampil lebih dulu karena turun pada Grup B, sedangkan Eko akan menyusul.Peluang meraih kepingan medali lewat Eko terbilang cukup besar karena rata-rata angkatannya cukup menjanjikan. Kemarin Indonesia tak berhasil meraih medali dari lifter Yadi Setiadi yang turun di kelas 56 kilogram putra Grup B. Ia ditargetkan mampu meraih angkatan total 282 kilogram agar mampu meraih medali. Namun, Yadi hanya mampu mengangkat total 277 kilogram.Berikut jadwal pertandingan yang akan diikuti oleh atlet Indonesia pada Olimpiade London 2012 :Jadwal Atlet Indonesia, Senin 30 Juli 2012:BULUTANGKIS:Tunggal putri, penyisihan Grup O:Adrianti Firdasari Vs Alesia Zaitsava (Belarusia) 15:09 WIBGanda putri, penyisihan Grup C:Gresia Polii/Meliana Jauhari Vs Michelle Edwards/Annari Viljoen (Afsel) 21:20 WIBGanda putra, penyisihan Grup B:Bona Septano/Muhamad Ahsan Vs Sung Hyun Ko/Yeon Seong Yoo (Korsel) 00:30 WIB (31 Juli 2012)ANGKAT BESI:62 Kg putraGrup B: MUhamad Hasbi 16:00 WIBGrup A: Eko Yuli Irawan 01:00 WIB (31 Juli 2012)(Faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper