Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EURO 2012: RONALDO merasa PORTUGAL sangat siap hadapi SPANYOL

 

 

OPALENCIA: Kapten tim nasional sepakbola Portugal, Cristiano Ronaldo, menepis pembicaraan bahwa rival mereka di babak semi final Euro 2012, Spanyol, memiliki alasan untuk mengeluh karena mereka hanya memiliki kurang dari dua hari untuk memulihkan diri sebelum bertarung pada Rabu besok.

 

"Tiga hari beristirahat adalah lebih dari cukup. Spanyol berkomentar bahwa mereka memiliki kerugian karena memiliki kurang dari dua hari istirahat, namun sebagai profesional saya tidak berpikir itu adalah hal penting," kata Ronaldo yang bermain di Real Madrid itu, seperti dikutip situs resmi UEFA.

 

Portugal maju ke semifinal pada Kamis silam dengan mengalahkan Republik Ceko 1-0, sedangkan juara bertahan Spanyol menang 2-0 atas Prancis pada Sabtu.

 

"Anda harus mempersiapkan diri untuk pertandingan pada cara yang sama, seperti saat kami melakukan persiapan untuk pertandingan lain. Kami tidak melakukan hal yang berbeda. Ini akan menjadi pertarungan berat di mana Portugal harus sangat baik untuk mengalahkan Spanyol."

 

"Kami siap dan kami akan melakukan yang terbaik," kata Ronaldo, yang sejauh ini telah mencetak tiga gol pada Piala Eropa 2012.

 

Ronaldo memimpin daftar pencetak gol bersama penyerang Jerman, Mario Gomez, pemain Rusia, Alan Dzagoev, dan penyerang Kroasia, Mario Mandzukic, namun dua nama terakhir telah kembali ke negaranya masing-masing karena timnya tersingkir di fase grup.

 

"Saya tahu gol-gol itu akan datang. Ini tidak berawal sangat baik, namun dengan beberapa pengorbanan dari rekan-rekan setimku, semuanya berkembang," kata Ronaldo.

 

Dia menegaskan dirinya tetap bersikap tenang sebelum pertarungan dua tim Iberia di Donetsk. "Pertandingan-pertandingan ini adalah bagian hidupku. Saya telah 10 tahun bermain di klub dan untuk tim nasional, maka saya telah terbiasa dengannya. Tanggung jawab ya, tekanan tidak," tuturnya.

 

Dia menimpali, "Senang melihat Portugal memiliki kesempatan untuk mencapai final lainnya setelah delapan tahun (final Piala Eropa 2004 di mana Portugal selaku tuan rumah dikalahkan Yunani). Ini akan sulit, namun kami hanya tinggal terpaut satu langkah."

 

Selain itu, dia menambahkan, "Kami telah melakukan pekerjaan hebat, bukan hanya di (putaran) final Piala Eropa, namun juga di putaran kualifikasi, dan sekarang kami menuai buahnya." (Antara/ea) Foto: soccer-wallpapers.net

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Newswires

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper