Senin, 22 Desember 2014

KKI 2012 Pilih Tema Keluarga Kokoh Pilar Ketangguhan Bangsa

Adhitya Noviardi Senin, 25/06/2012 10:12 WIB

 

 
 
 
JAKARTA—Menyambut peringatan Hari Keluarga XIX Tingkat Nasional 2012, BKKBN menyelenggarakan Konferensi Keluarga Indonesia (KKI), dengan tema Keluarga Kokoh Pilar Ketangguhan Bangsa.
 
KKI yang berlangsung selama 2 hari di Hotel Bidakara Jakarta tersebut, diikuti oleh ratusan peserta dari pejabat eselon Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Tim Penggerak PKK Pusat, tim pengurus PP Aisyiyah Muhammadiyah, dan tim pengurus dari Gereja Bethel Indonesia.
 
Hadir juga dalam acara ini Menakertrans Muhaimin Iskandar, Prof. Haryono Suyono, dan pejabat lainnya.
 
Vita Gamawan Fauzi, Ketua Umum TP PKK yang juga Ketua Umum Panitia Peringatan Hari Keluarga XIX Tingkat Nasional 2012, mengatakan melalui pertemuan ini diharapkan ada sumbangan besar dari para tokoh tentang pembangungan keluarga.
 
"Kami berharap hasil dari KKI ini bisa memberikan rumusan sebagai acuan keluarga Indonesia, sehingga mempunyai daya ungkit besar kepada segenap bangsa dan masyarakat," ujar Vita dalam sambutannya pagi ini, Senin (25/6/2012).
 
Menurut dia, keluarga adalah soko guru yang menopang kokohnya pondasi suatu masyarakat atau bangsa. Proses pendidikan atau penanaman nilai dan norma kehidupan, serta pembentukan karakter dini seorang anak, yang paling berpengaruh bukan di bangku sekolah, tapi dari bimbingan orangtuanya. (sut)
Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...