Senin, 22 Desember 2014

Tingkat INFLASI VIETNAM Mereda

Editor Kamis, 24/05/2012 19:22 WIB

HO CHI MINH CITY: Tingkat inflasi Vietnam untuk pertamakalinya mereda dalam 19 bulan terakhir yakni kurang dari 10% karena penurunan pinjaman perbankan dan harga makanan yang bergerak moderat.Laporan Kantor Statistik Umum Vietnam di Hanoi hari ini memudahkan pemerintah untuk fokus kepada meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang telah melambat.

 

Harga barang konsumsi naik 8,34% pada bulan Mei dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.Harga barang konsumsi juga naik 0,18% dari bulan sebelumnya, sedangkan harga makanan naik 8,45% dari periode yang sama tahun lalu dan melemah 0,14% dari bulan sebelumnya.

 

Adapun pada bulan April, tingkat inflasi Vietnam naik 10,54%.Sementara itu, kucuran pinjaman bank komersial turun 0,66% sejak akhir tahun lalu.

 

Hal ini membuat Bank sentral Vietnam berencana menyesuaikan tingkat suku bunga acuan untuk menggenjot perekonomian yang hanya tumbuh 4% pada kuartal I/2012, terlambat sejak 2009."Pada tahun lalu, pemerintah menjanjikan pengurangan inflasi hingga single digit dan sekarang mereka menepatinya dan akan memberi stimulus," ujar CEO HSBC Holding Plc Vietnam Sumit Dutta. (bloomberg/03/ra)

 

 

SITE MAP:

 

§  MARKET & FINANCE

§  EKONOMI

§  BISNIS & INVESTASI

§  KONSUMER

§  ENGLISH NEWS

§  DATA BISNIS

§  SPORT - SEPAKBOLA

§  ENTERTAINMENT

§  POLITIK

§  INTERNATIONAL NEWS

§  BISNIS INDONESIA DIGITAL EDITION

 

Apps Bisnis.com available on:    
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
more...