Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NASIB ANAS: Ruhut minta Anas mundur

JAKARTA: Ketua DPP Partai Demokrat bidang Komunikasi dan Informasi, Ruhut Sitompul, meminta Anas Urbaningrum untuk legowo dengan mengundurkan diri sementara atau memberikan jaminan kalau memang tidak tidak terkait dengan kasus Wisma Atlet.Ruhut mengungkapkan

JAKARTA: Ketua DPP Partai Demokrat bidang Komunikasi dan Informasi, Ruhut Sitompul, meminta Anas Urbaningrum untuk legowo dengan mengundurkan diri sementara atau memberikan jaminan kalau memang tidak tidak terkait dengan kasus Wisma Atlet.Ruhut mengungkapkan langkah mengundurkan diri untuk sementara akan lebih baik bagi pencitraan partai karena kader dan masyarakat tidak lagi bertanya-tanya mengenai keterkaitannya dengan kasus Wisma Atlet.Menurutnya, makin lama Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu mundur maka opini publik akan terus menghukum Partai Demokrat sehingga akan merugikan citra Partai Demokrat."Legowolah, mengundurkan diri dulu. Nanti kalau tidak ada bukti hukum [bisa balik lagi]," ujar Ruhut ketika dimintai komentarnya soal wacana pelengseran Anas hari ini.Ruhut mengatakan sebagai sahabat Anas, dirinya lebih baik menyampaikan yang benar meski pahit.   Terkait soal perlunya jaminan dari Anas bahwa dirinya bersih, Ruhut mengatakan hal itu sangat diperlukan untuk menjaga citra partai.Anas, ujarnya, harus bicara dan menanggapi tudingan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad  Nazaruddin yang kini jadi tersangka. Alasannya karena dalam politik akan sulit membedakan mana yang pelanggaran etika dan mana pelangaran hukum."Komentar dong. Saya pengen dia ada jaminan bahwa dia yakin [tidak bersalah]. Saya kepingin dia jadi negarawan," tambahnya. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper