Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada hujan emas, BRI Syariah incar tabungan Rp2 triliun

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Syariah menargetkan dana tabungan dapat meningkat sebesar Rp2 triliun dengan mengandalkan promosi hadiah hujan emas.Khairullah, Chief of Retail Banking BRI Syariah mengatakan perseroan menargetkan penghimpunan dana tabungan

JAKARTA: PT Bank Rakyat Indonesia Syariah menargetkan dana tabungan dapat meningkat sebesar Rp2 triliun dengan mengandalkan promosi hadiah hujan emas.Khairullah, Chief of Retail Banking BRI Syariah mengatakan perseroan menargetkan penghimpunan dana tabungan pada akhir tahun dapat meningkat sebesar Rp2 triliun dibandingkan dengan posisi pada pertengahan Agustus sebesar Rp1,4 triliun."Dengan target tersebut kami mengharapkan porsi dana murah kami dapat meningkat sekitar 25% dari seluruh DPK [dana pihak ketiga] dibandingkan dengan saat ini sebesar 20%," ujarnya hari ini.Saat ini, anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ini, memiliki total DPK sekitar Rp7,5 triliun dengan porsi deposito sebesar Rp5,6 triliun dan giro sebesar Rp500 miliar.Dia mengatakan perseroan mengandalkan promo undian hujan emas untuk menjaring nasabah baru serta memicu para customer meningkatkan dana tabungan. Dalam promo ini BRI Syariah telah menyiapkan 9 kg emas yang akan dibagikan kepada 1.000 nasabah yang beruntung selama 2011.Selain itu, lanjutnya, perseroan juga mengandalkan beberapa keunggulan lain, seperti bebas biaya administrasi  sehingga nilai dana yang disimpan tidak akan berkurang. "Pembukaan tabungan juga dapat dilakukan dengan dana mulai Rp50.000," ujarnya.Dia menambahkan nasabah tabungan juga dapat menarik dana pada puluhan ribu Anjungan Tunai Mandiri, yakni jaringan BRI, ATM Prima dan ATM Bersama.Khairullah menambahkan porsi dana mahal BRI Syariah yang besar saat ini merupakan imbas dari kinerja perseroan yang ingin menggenjot pembiayaan cepat pasca melakukan pemisahana usaha (spin off) pada 2009 lalu. "Pasca spin off kami genjot deposito karena membutuhkan dana untuk ekspansi pembiayaan," ujarnya.Namun seiring perjalanan bisnis, BRI Syariah mengurangi porsi dana mahal dengan menggenjot dana murah secara bertahap. "Kami targetkan pada tahun depan dana murah kami dapat mencapai 30% dari seluruh portofolio DPK," ujarnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Donald Banjarnahor

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper