Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gempa guncang lagi Banjarnegara

BANJARNEGARA: Gempa tektonik berkekuatan 3,9 Skala Richter kembali mengguncang sebagian wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin pukul 02.11.04."Gempa kali ini berlokasi di 7,46 derajat Lintang Selatan dan 109,66 derajat Bujur Timur atau 24

BANJARNEGARA: Gempa tektonik berkekuatan 3,9 Skala Richter kembali mengguncang sebagian wilayah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Senin pukul 02.11.04."Gempa kali ini berlokasi di 7,46 derajat Lintang Selatan dan 109,66 derajat Bujur Timur atau 24 km barat laut Kebumen dengan kedalaman 11 km," kata Kepala Stasiun Geofisika Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banjarnegara, Ahmad Lani.Gempa tersebut dirasakan di Banjarnegara III MMI (Mercalli Modify Intensity). Sebelumnya, gempa tektonik berkekuatan 3,7 SR mengguncang sebagian wilayah Kabupaten Banjarnegara kemarin pukul 21.02.08.Dia mengatakan gempa tersebut berlokasi di 7,60 derajat lintang selatan dan 109,67 derajat bujur timur."Lokasi gempa berada di wilayah Bantarkawung atau sekitar delapan kilometer sebelah utara Kebumen dengan kedalaman 10 kilometer. Ini gempa lokal dan dapat dirasakan hingga III MMI (Mercalli Modify Intensity) di Banjarnegara," katanya.Pihaknya masih menunggu hasil analisis BMKG Pusat terkait penyebab gempa."Kami masih menunggu hasil analisis dari pusat, apakah ada sesar yang aktif karena di wilayah Bantarkawung banyak terdapat sesar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper